Senayan Angker, Australia Santai


Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, terkenal dengan kegemuruhan dan animo luar biasa bila Timnas Indonesia bertanding. Namun, Australia mengaku tidak khawatir dengan sitasui tersebut. Tim Kanguru ini mengincar poin penuh di Senayan.

Pelatih Australia Pim Verbeek, sudah pernah merasakan atmosfer SUGBK, dua tahun lalu. Kala itu, Verbeek menjadi pelatih Korea Selatan di Piala Asia 2007. Tim Negeri Ginseng membekuk Merah Putih 1-0.

Kini pelatih asal Belanda itu kembali ke Jakarta, namun dengan tim yang berbeda, Australia. Verbeek memang tidak membawa skuad utamanya di laga kali ini. The Socceroos hanya akan diperkuat pemain kelas dua.

“Saya selalu optimistis dan percaya diri. Jika saya tidak percaya diri, lebih baik saya diam di rumah dan membiarkan Indonesia meraih angka penuh. Tapi, saya tidak akan membiarkan hal itu. Kami datang untuk menang,” jelas Verbeek seperti dikutip Goal, Rabu (28/1/2009).

“Sebuah tantangan bagi saya untuk pergi ke negara lain dan melakukan pertandingan internasional tanpa pemain berpengalaman. Ini bukan soal Tim A atau Tim B. Kami adalah kumpulan skuad solid dan tertantang untuk menang,” lanjut Verbeek.

“Stadion di sini luar biasa dan selalu dipenuhi penonton yang tidak pernah berhenti berteriak. Sangat mengaggumkan. Namun, itu tidak akan mempengaruhi permainan kami di lapangan,” tutupnya.

Tinggalkan komentar