Rekor Kartu Merah


Rekor ini tercipta di kompetisi kecil di Inggris, tepatnya di kompetisi Liga Primer Selatan, antara Chippenham Town melawan Bashley akhir pekan lalu.

Dilansir dari Reuters, kartu merah yang dikeluarkan wasit terjadi pada detik ketiga. Penyebabnya adalah tekel berbahaya yang dilakukan striker David Pratt kepada salah satu pemain Bashley.

Keluarnya kartu merah ini merupakan kejadian tercepat di ajang kompetisi profesional. Catatan tersebut memperbarui rekor yang sudah bertahan selama 18 tahun.

Rekor sebelumnya tercatat atas nama Giuseppe Lorenzo, pemain Bologna di ajang kompetisi Liga Italia di tahun 1990. Ia mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada lawannya ketika pertandingan baru berjalan 10 detik.

Sementara di Inggris, rekor David Pratt itu memperbarui catatan yang ditorehkan kiper Sheffield Wednesday Kevin Pressman yang memperoleh kartu merah langsung karena memegang bola secara sengaja di luar kotak penalti di tahun 2000 di detik ke-13.

Namun catatan yang ditorehkan Pratt masih belum bisa mengungguli apa yang dilakukan Lee Todd di kompetisi amatir pada tahun 2000. Ia memperoleh kartu merah di detik kedua usai merespon aksi wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan dengan mengatakan “xxxx me, that was loud”. Alasan dari pengusiran tersebut, dia dianggap menggunakan kata-kata yang tidak sopan. (goal.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: