Lagi, Tank Israel Dipukul Mundur Pejuang Gaza


Tank-tank Israel dipukul mundur pejuang Gaza dari wilayah padat penduduk kota Gaza setelah pertempuran sengit yang terjadi Selasa dini hari hingga pagi waktu setempat.

Sejak kemarin pasukan Israel melakukan serangan intensif dengan dukungan jet-jet tempur, helikopter, dan kapal perang. Bahkan ribuan tentara cadangan sudah dikerahkan. Namun saat ini, Israel belum berhasil menguasai kota Gaza. Pada Minggu, serangan Israel yang akan memasuki kota Gaza juga mendapat perlawanan dan memaksa mereka mundur.

Saksi mata seperti dikutip Press TV, Selasa (13/1/2009), pada Selasa pagi tank-tank Israel masuk kota Gaza melalui pemukiman Ash Sheikh Ajlin, Zeitun dan Tal Al Haza. Namun pejuang Gaza menyambut kedatangan mereka dengan menembakkan mortar dan senjata peluncur granad (RPG).

Pihak Hamas mengatakan, para pejuangnya juga menggunakan ranjau-ranjau yang dikendalikan dari jauh untuk menghalau kendaraan tempur Israel masuk lebih jauh ke dalam kota.

Saksi mata mengatakan, ledakan dan suara senjata otomatis menggema sepanjang sepanjang pagi di daerah itu. Saat ini tank-tank itu sudah keluar dari Ash Sheikh Ajlin dan Tal Al Hawa.

Pihak Israel mengatakan selama perang berlangsung, sudah 13 warga dan pasukannya yang tewas. Namun Hamas mengklaim pihaknya sudah membunuh setidaknya 33 tentara dan melukai 80 lainnya.

Satu Balasan ke Lagi, Tank Israel Dipukul Mundur Pejuang Gaza

  1. veiraman mengatakan:

    terimakasih buat kunjungannya di blog saya.
    semoga Allah menyegerakan kemenangan kaum muslimin dan kehancuran bagi yahudi sodaranya kera dan babi itu.

    Sama-sama, makasih juga udah kesini. Amin, kemenangan muslimin udah tertulis di Al-Qur’an

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: