Pemain Liga Australia Ingin Bela Timnas Indonesia


Namanya adalah Sergio van Dijk, pemain Belanda keturunan Indonesia menegaskan dirinya ingin bermain untuk timnas Indonesia.

Striker berusia 26 tahun itu lahir di kota Assen, Belanda, tapi kakek-neneknya 100% Indonesia.

Saat ini, Sergio bermain di klub liga A, Queensland Roar. Dari 20 pertandingannya dia telah mencetak 11 gol, 1 gol lebih sedikit dari Shane Meltz (Wellington Phoenix FC), topskor sementara liga A.

“Saya adalah orang Belanda, sama halnya saya juga orang Indonesia. Adanya sejarah dalam keluarga saya membuat saya berpikir, bermain untuk Indonesia adalah suatu kehormatan.”

Sergio melepaskan tekadnya untuk bermain di timnas Belanda, tapi dirinya merasa bisa memberikan angin segar untuk Indonesia. Beda halnya dengan Irfan Bachdim yang juga berniat membela timnas, bahasa Indonesia justru bukan kendala bagi Sergio.

“Bermain untuk Belanda bukan realitas lagi bagi saya. Saya pernah kesana, bisa berbahasa Indonesia dan masih mempunyai keluarga di Jakarta,” ucapnya.


Tunggu apalagi PSSI????

Satu Balasan ke Pemain Liga Australia Ingin Bela Timnas Indonesia

  1. takpenting mengatakan:

    Kesempatan baguus tu,
    Cepet PSSI urus administrasinya!

    Salam kenal y, mampir ke blogku yiaa..
    http://takpenting.wordpress.com

    Iya, kata NH juga kalo masih ada keturunan Indonesia dia bisa bela timnas!
    Salam kenal juga, segera kesana!

Tinggalkan Balasan

