Ikuti Jejak MU, Spurs Bakal ke Indonesia?


Spurs

Klub Liga Primer Tottenham Hotspur berniat mengikuti jejak Manchester United (MU). Klub berjuluk Spurs tersebut berminat menjajal kemampuan timnas Indonesia.

Sebelumnya, MU telah dijadwalkan bakal melakukan laga ekshibisi kontra skuad Merah Putih pada 24 Juli mendatang. Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, pihak Tottenham sudah melakukan konfirmasi rencana kedatangannya.

Seandainya tim Merah Putih bersedia, Spurs akan berada di Jakarta pada Juni mendatang. Mereka akan langsung mempersiapkan diri ke Tanah Air setelah menjalani laga terakhir di Liga Primer versus Liverpool, 24 Mei mendatang. Setelah terbenam di dasar klasemen pada putaran pertama lalu, kini Spurs berada di peringkat 13 klasemen dengan nilai 31 dari 27 pertandingan.

”Kami sedang mempertimbangkan tawaran Tottenham. Mereka bersedia datang ke Indonesia untuk menghadapi timnas,” kata Nugraha kemarin. Nugraha menambahkan, PSSI mendapat penawaran tersebut dari agen Tottenham.

”Kami membina hubungan baik dengan para agen. Sama seperti rencana kedatangan MU, kami dihubungi agen Tottenham. Mereka yang meminta agar Indonesia menjadi salah satu tempat persinggahan tur Tottenham. Tapi, kami harus berpikir, terutama terkait dengan kondisi di sini,” lanjutnya.

Rencana kedatangan Robby Keane dkk bisa dikatakan sebulan jelang pilpres. PSSI sebelumnya terpaksa merevisi jadwal bentrok uji coba timnas kontra Selandia Baru yang rencananya digelar 1 April lantaran mendekati Pemilu Legislatif. Jadwal Liga Super, Divisi Utama, dan Piala Indonesia juga terancam reschedule.

”Sekarang banyak klub Eropa yang ingin bermain di sini. Tapi, bagaimana mungkin? Kan kondisinya seperti itu. Kami juga sudah sampaikan hal itu kepada mereka,” tuturnya. PSSI berargumen, faktor suporter menjadi salah satu daya tarik bagi Spurs.

Indonesia juga dianggap salah satu pangsa pasar terbesar mereka di Asia. ”Tidak bisa dimungkiri, Indonesia banyak menyimpan potensi. Liga Inggris juga cukup populer di sini. Mereka bisa meraup keuntungan dari penjualan merchandise. Tapi, bukan alasan itu saja. Mereka juga senang dengan antusiasme penonton. Suporter Indonesia terkenal atraktif,” paparnya.

Nugraha menyatakan, PSSI juga sudah meminta kepada agen Spurs agar mencari waktu alternatif. Garansi Keane dkk tetap bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah diberikan agen Tottenham.

”Kami sudah meminta penjadwalan ulang. Bukan hanya masalah pemilu, kami juga harus mempersiapkan diri menghadapi MU. Tapi, sebenarnya semua bisa disikapi. Semua belum diputuskan. Asalkan kami siap, mereka pasti datang. Kalaupun tidak sekarang, bisa tahun depan. Indonesia tetap menjadi prioritas mereka,” tandasnya.

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: