Timnas Belanda ke Indonesia


KNVB
Tim nasional Belanda diagendakan berkunjung ke Jakarta pada Oktober mendatang. Rencana pertandingan uji coba antara Indonesia menghadapi Belanda tersebut disampaikan oleh Ketua Kehormatan PSSI, Agum Gumelar dan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, di Jakarta (10/3).

Agum menyatakan bahwa kedatangan timnas Belanda ini merupakan bagian dari usaha mengembalikan citra Indonesia di mata dunia internasional.

“Selama ini, jika ada tur klub internasional di kawasan Asia, hanya Indonesia yang jarang masuk dalam agenda tur. Ini cermin bahwa Indonesia belum dianggap kondusif. Andai timnas Belanda bisa datang ke Indonesia, ini menjadi hal positif bagi citra negara kita,” kata Agum Gumelar usai mengadakan pertemuan di kantor PSSI.

Timnas Belanda diagendakan berkunjung ke Jakarta setelah melakukan serangkaian tour di Australia.

Sementara Ketum PSSI, Nurdin Halid, menjelaskan kedatangan Dirk Kuyt dkk merupakan
wacana yang masih dijajaki perihal kepastiannya.

“Kami memang mendapat surat dari Federasi Sepakbola Belanda, pada Selasa (3/3) lalu. Mereka membutuhkan biaya kompensasi sebesar 700.000 dolar,” kata Nurdin.

“Jika biaya fee itu bisa kita ganti dengan biaya akomodasi dan transport, saya jamin mereka akan datang. Jika tidak tercapai kesapakatan soal biaya, akan saya lihat dulu, apakah tour mereka terlibat dengan kebutuhan timnas Indonesia atau tidak. Andai Indonesia butuh, ya timnas Belanda tetap harus datang dengan berbagai cara,” jelas Nurdin.

Kedatangan timnas senior Belanda, menjadi sinyal ketiga bagi tim internasional yang akan merumput di Jakarta tahun ini. Sebelumnya, dua klub besar asal Inggris, MU serta Tottenham Hotspur, menyatakan keinginannya menjajal timnas Indonesia.

Satu Balasan ke Timnas Belanda ke Indonesia

  1. hv sianturi mengatakan:

    setuju, sangat bagus skali timnas sekaliber belanda bisa main dgn timnas indonesia, bila perlu timnas inggris, brazil, italia, spanyol, argentina, perancis, dll juga datang main dgn timnas kita. Bagus sekali untuk melatih mental bertanding dan jam terbang pemain timnas kita.Saya rasa seluruh masyarakat indonesia tidak keberatan mengumpulkan Rp.10.000/orang untuk membantu biaya. Bravo PSSI….

    Ya ga keberatan, apalagi bisa liat pemain tingkat dunia macam Robben, Sneijder, Van Der Sar lawan pemain lokal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: