Bendol Tutup Peluang Irfan Dan Sergio


Irfan-Sergio
Keinginan dua pemain sepakbola profesional keturunan Indo-Belanda Irfan Bachdim [FC Utrecht, Belanda] dan Sergio Van Dijk [Queensland Roar, Australia] untuk unjuk kebolehan di tanah air dalam waktu dekat, tertutup sudah.

Itu setelah pelatih timnas Indonesia Benny Dollo menegaskan jika pihaknya hanya akan menurunkan pemain inti saat bentrok dengan tim elit asal Inggris Manchester United, dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24 Juli mendatang.

“Untuk apa kita mendatangkan kedua pemain itu (Irfan dan Sergio), sementara tenaganya tidak bisa kita gunakan di timnas. Harus diketahui, hanya pemain yang sudah terdaftar di AFC (konfederasi sepakbola Asia) saja yang bisa tampil di kualifikasi Piala Asia,” sungut Benny Dollo dihubungi GOAL.com beberapa saat lalu.

Lebih lanjut, pria bertubuh tambun yang akrab di sapa Bendol ini menambahkan, secara teknis dirinya cukup yakin jika kedua pemain keturunan itu berkualitas. Meski ia sendiri belum melihat secara langsung penampilan keduanya.

Tapi dari kemampuan tamil di kompetisi level Eropa imbuhnya, sudah merupakan satu indikasi kuat jika kedua pemain itu cukup berkualitas dan sangat bisa diharapkan.

“Persoalannya adalah, tenaga kedua pemain itu tidak bisa digunakan untuk timnas karena belum terdaftar di AFC. Bahkan sejauh ini, belum ada pembicaraan oleh BTN (Badan Tim Nasional) untuk mendatangkan dua pemain itu,” tandasnya.

Sayang karena otoritas sepakbola nasional tidak serius menanggapi keinginan kedua pemain ini. Alasannya, karena Indonesia tidak mengenal istilah naturalisasi dan kewarganegaraan ganda. Padahal kehadiran Irfan dan Sergio dipastikan bakal membantu daya dobrak timnas yang saat ini melempem.

6 Balasan ke Bendol Tutup Peluang Irfan Dan Sergio

  1. RUDI mengatakan:

    Yth para arsitek TIMNAS

    apa yg salah jika minat para pemain keturunan INDONESIA di datangkan memperkuat TIMNAS kita?
    itu salah satu bentuk pembangunan sepakbola kita yg belum pada standar permainan level nomr satu dunia, kalau memang tetap bersih keras mengingat pemain2 yg sudah terdaftar di AFC kecewa, jangan pula disalahkan kalau mereka2 biasa mangkir latihan karena sudah terbiasa dan pastilah kalimat mereka ‘pasti tetap di panggil juga’.
    kalau terus2an begini jangan pernah mimpi TIM MERAH PUTIH bisa sejajar dgn negara2 raksasa sepakbola dunia…. om BENDOL pesan sy supaya jangan sok hebat sudah dipilih jd pelatih timnas…biasakan terima kritik dan masukan sekalipun itu pahit yg penting demi nama besar dan kebanggan BANGSA INDONESIA di hati seluruh bangsa dan di mata dunia

  2. Fm Fans mengatakan:

    Ktanya Bendol wkt di Gallery Sepak Bola Indonesia (TRANS 7) itu
    van Dijk dan Bachdim tidak bisa ikut di Kualifikasi piala asia
    2011,tapi klo persahabatan & kompetisi piala asianya (klo lolos) boleh tuh…..

  3. hv sianturi mengatakan:

    Om Ben dan jajaran PSSI…jangan bingung2, daftarkan aja lg pemain naturalisasi tsbt ke AFC, pemain asing yg cukup berkualitas yg maen di liga indonesia jg byk yg mau maen di timnas indonesia, akan terbentuk kompetisi kemampuan individu sluruh pesepakbola tanah air berpacu dengan pemain naturalisasi untuk terus mengasah kemampuannya sehingga layak main di timnas indonesia. “Seleksi Alam” itulah yg akan terjadi.

  4. aam mengatakan:

    sampai kapanpun kalau tidak dilibatkan pemain asing keturunan indonesia di timnas maka cuma omong kosong belaka, postur saja pemain indonesia sudah kalah, menghabiskan duit saja. jangankan berprestasi ditingkat nasional, lawan sama thailand saja indonesia sudah keok. tunggu apa lagi..mumpung lagi ada niat pemain asing keturunan yang mau memperkuat timnas.

  5. danang mengatakan:

    silahkan aja klo mereka ingin membela timnas indonesia,tapi jangan lupakan bakat bakat asli

  6. denny mengatakan:

    Indonesia itu mempunyai Penduduk yang besar, Pendukung yang fanatik di Sepakbola tetapi tidak mempunyai Timnas yang berkualitas kalau ada pemain asing keturunan yang ingin bergabung dengan Timnas apa salahnya !!!
    PSSI itu sudah tidak mampu membentuk Timnas yang bagus ga usah egois lah……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: