Ya Sudahlah


Indo_malay

AFF Suzuki Cup 2010 akhirnya selesai, dan juara baru telah lahir, Malaysia. Inilah final ke empat Indonesia dan runner-up ke empat pula bagi negara ini. Indonesia kembali gagal juara setelah sebelumnya 2 kali kalah oleh Thailand dan sekali oleh Singapore, kali ini oleh Malaysia.Juara tanpa mahkota, itulah Indonesia yang kebetulan sama seperti ex-penjajahnya, Belanda, yang juga tidak pernah juara dunia meski 3 kali masuk final Piala Dunia. Indonesia sebenarnya tidak jelek, malah menurut saya era Riedl ini permainan timnas lebih baik dari era Bendol kemarin. Tetapi keberanian Riedl dengan memakai pemain-pemain muda yang minim pengalaman tampil di kandang lawan ada resikonya, yaitu selama turnamen Indonesia kalah 1 kali di Bukit Jalil, Malaysia.

Tetapi, timnas Indonesia berhasil menyatukan segenap elemen rakyat Indonesia, Presiden SBY dan tukang asongan sama-sama bersorak di satu tempat saat pemain Indonesia mencetak gol. The Jakmania, Viking, Aremania, Bonek, semua berbaur dalam satu warna di SUGBK. Rakyat Indonesia lupa akan masalah-masalahnya.

Terlepas dari gagalnya timnas meraih hasil tertinggi, sebagai rakyat dan suporter Indonesia, harus tetap mendukung perjuangan timnas kita untuk meraih level lebih tinggi lagi. Mungkin potongan lagu dari Bondan Prakoso bisa kita nyanyikan kepada punggawa timnas kita yang terlihat kecewa saat 90 menit Final Leg 2 berakhir.

“Apapun yang terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih, ‘coz everythings gonna be OK”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: